Sholawat Syifa | Lirik, Bacaan Latin, Fadhilah

Mendengar nama Shalawat Syifa, mungkin sebagian dari kita sudah sangat sering mendengarnya. Entah itu dari orang-orang disekitar kita, maupun dari pujian sehabis adzan dari masjid dan musholla di sekitar tempat kita berada. Atau bahkan bisa jadi kita sudah hafal lirik dari shoalwat yang punya nama lain Sholawat Tibbil Qulub ini.

Lirik Sholawat Syifa

Sholawat syifa memiliki arti penyembuh (syifa), sedangkan tibbil qulub berarti obat hati. Jadi memang shalawat ini memiliki fadhilah khusus sebagai penyembuh.

Sebagaimana yang diajarkan para Kyai dan Ulama tentang sholawat ini yang memang sebagai penyembuh. Dan kita bisa mengamalkan membaca sholawat Tibbil Qulub ini sebagai wasilah berdoa memohon kesembuhan dari penyakit yang sedang kita alami.

Berikut ini lirik atau bacaan Shalawat Syifa

bacaan-shalawat-syifa-tulisan-arab
Bacaan Sholawat Syifa

Tulisan/Bacaan Latin

Allahumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Thibbil Quluubi Wa Dawaa-Iha, Wa ‘Aafiyatil Abdaani Wa Syifaa-Iha, Wa Nuuril Abshoori Wa Dliyaa-Ihaa, Wa ‘Alaa Alihi Wa Shohbihi Wa Sallim

Arti Bacaan Sholawat Tibbil Qulub

Duhai Allah Limpahkan Kesejahteraan Kepada Baginda Nabi Muhammad shallallhu alaihi wa sallam, Sang Obat dan Penyembuh Hati Kami, Penyehat Badan dan Penyembuhnya, Penerang Penglihatan dan Cahayanya, Dan Limpahkan Kesejahteraan Itu Kepada Keluarga Dan Para Sahabatnya, Serta Limpahkanlah Keselamatan Atas Mereka.

Fadhilah Shalawat Syifa

  • Jika menginginkan terang hatinya, serta kesehatan lahir dan batin, maka bacalah sholawat tibbil qulub ini 7 x, 21 x, 41 x atau 313 x setiap malam.
  • Jika mengalami sakit perut, bacalah sholawat ini 7 x, tiap satu bacaan ditiupkan ke dalam satu gelas air, setelah tujuh kali bacaan kemudian airnya diminumkan. Atau dibaca 7 x, dan tiap satu kali ditiupkan ketelapak tangan, kemudian diusapakn ke bagian yang merasakan sakit. InsayAllah atas ijin Allah akan diberi keringanan rasa sakit, bahkan kesembuhan.
  • Jika hati merasa was-was, tidak tenang, bingung, sumpek dan kondisi semacamnya, bacalah sholawat ini sebanyak-banyaknya. InsyaAllah akan menemui titik terang dengan segera.
  • Bacalah shalawat ini secara istiqomah setelah sholawat wajib, insyaAllah akan dihindarkan dari berbagai macam penyakit, atas izin Allah.

(Silahkan cari guru disekitar yang tahu tentang sholawat ini, tanyakan mengenai kebenaran fadhilah sholawat tibbil qulub ini, kalau bisa mintalah ijazah pengamalan kepadanya)

Video Sholawat Syifa

Video Sholawat Syifa Habib Syech

Video Sholawat Tibbil Qulub Wafiq Azizah

Video Sholawat Syifa Tibbil Qulub Ustadz Yusuf Mansur

***

Itulah pembahasan kali ini mengenai shalawat syifa. Semoga kita diberi kemudahan untuk istiqomah mengamalkannya. Wallahu a’lam.

Tinggalkan komentar