Sholawat Nuridzati Dan Keutamaannya Yang Luar Biasa

Ada banyak sekali sighot atau bacaan sholawat di dunia ini. Dan salah satu yang terkenal di kalangan umat muslim, khususnya di pesantren-pesantren Indonesia adalah sholawat nuridzati.

Berikut ini kami tuliskan pembahasan lengkap tentang sholawat nuridzati.

Bacaan Sholawat Nuridzati

Berikut ini tulisan arab Sholawat Nuridzati

bacaan-shalawat-nuridzati
Bacaan Sholawat Nuridzati

Tulisan Latin Sholawat Nuridzati

Allahumma Sholli Wa Sallim Wa Baarik ‘Ala Sayyidinaa Muhammadin-nurridzaati Wassirrissaari Fii Saairil Asmaai Washifaati Wa ‘Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim.

Arti

Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan, keselamatan serta keberkahanMU kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salam, yang merupakan cahaya Dzat (Allah) dan juga rahasia yang mengalir pada seluruh nama dan seluruh sifat, dan tambahkanlah pula kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada keluarga dan para sahabatnya.

Keutamaan Sholawat Nuridzati

Sholawat ini adalah susunan dari seorang ulama besar yang juga merupakan pendiri thoriqot Syadziliyah, Imam Abu al-Hasan Asy-Syadzili. Imam Syadzili mengatakan bahwa satu kali membaca sholawat nuridzati ini sama dengan membaca 100.000 sholawat lain.

Sholawat satu ini memiliki faidah yang luar biasa besar. Jika menginginkan mendapatkannya, salah satunya adalah dengan merutinkan membacanya setiap habis sholat fardhu paling sedikit sebanyak 3 kali. Dengan itu, insyaAllah akan diberikan keberkahan dan kebarokahan rezeki.

Selain itu, masih ada banyak fadhilah dari sholawat Nuridzati ini, dan berikut ini bebapa di antaranya :

Melancarkan Rezeki

Seprti yang sudah disinggung di atas. Salah satu fadhilah dari sholawat nuridzati ini adalah melancarkan rezeki. Siapa saja yang mampu merutinkan membacanya 3 kali setelah sholat fardhu, maka rezekinya akan lancar dan barokah. InsyaAllah.

Pelindung atau Perisai

Dengan membaca sholawat ini sebelum bepergian ke luar rumah, maka insyaAllah dia akan dilindungi dari beberapa macam gangguan di jalan, seperti sihir, kerusuhan, perampokan, dll.

Untuk itu sebelum keluar rumah, bacalah sholawat nuridzati ini satu kali, kemudian membaca “laa haula wa laa quwwata illa billah” satu kali. Maka insyaAllah akan Allah beri perlindungan sampai kembali ke rumah.

Menghilangkan Problem Hidup

Dengan mengistiqomahkan membacanya 3 kali sesudah sholat fardhu, maka insyaAllah segala problem kehidupannya akan cepat terselesaikan.

Menjauhkan Dari Bencana

Fadhilah yang lain dari sholawat nuridzati ini adalah menjauhkan diri dari bencana. Dengan membacanya secara istiqomah setelah sholat subuh dan maghrib minimal 3 kali, insyaAllah akan dijaga oleh Allah dari segala macam bencana.

Pelindung Dari Orang Jahat

Jika ada yang hendak berbuat jahat, maka bacalah sholawat ini satu kali dengan penuh keyakinan, kemudian tiupkan pada kerikil, kemudian sentilkan ke arah orang tadi. Maka, insyaAllah niat jahat di hati orang tadi akan hilang.

Membantu Menyembuhkan Penyakit

Pertama, niatkan dan memohon hanya pada Allah supaya berkenan menyembuhkan penyakitnya.

Kemudian, baca sholawat nuridzati ini pada segelas air putih. Mengenai jumlahnya bisa dipilih antara 3 kali, 7 kali, 21 kali bahkan 41 kali. Sesuaikan dengan kemantapan hati masing-masing.

Setelah itu tiupkan ke air putih tadi, kemudian diminum airnya.

Lakukan ini beberapa kali sampai dirasa ada perubahan pada sakit yang diderita. Kuncinya adalah melakukannya dengan penuh keyakinan dan tawakkal hanya pada Allah. Maka insyaAllah akan segera diberi kesembuhan.

Dibaca 41 kali Dimalam Hari

Siapa yang istiqomah mengamalkan membaca sholawat nuridzati ini sebanyak 41 kali setiap malam. InsyaAllah akan semakin dimudahkan rezekinya, dihilangkan segala kesusahannya, dijauhkan dari kelaparan (kemiskinan), serta dijauhkan dari segala macam kesulitan, selain itu semua orang juga akan suka dengannya.

***

Sebenarnya masih banyak sekali fadhilah bagi siapa saja yang mengamalkannya dengan istiqomah. Mari istiqomahkan membaca sholawat di dalam kehidupan kita, terserah mau membaca sholawat dengan lafadz yang bagaimana. Bisa dengan sholawat Ibrahim, sholawat nariyah, sholawat jibril dan sholawat lainnya.

Itulah tadi pembahasan kita tentang sholawat nuridzati. Semoga membawa manfaat bagi sebanyak mungkin makhlukNYA. Wallallahu a’lam bishowaab.

Tinggalkan komentar