Riyadhoh Ustadz Yusuf Mansur

Apakah Anda mencari solusi dari berbagai permasalahan Anda? Salah satu jalan keluar yang bisa Anda coba adalah dengan memperbanyak dzikir mengingat Sang Pencipta. Dan salah satu yang bisa ada coba adalah 40 hari riyadhoh Yusuf Mansur.

Sudah banyak testimoni dari mereka yang mengamalkan riyadhoh wirid harian 40 hari Ustad Yusuf Mansur ini. Dan banyak yang mengatakan kalau setelah melakukan amalan ini, jalan mereka menjemput rezeki semakin dimudahkan oleh-Nya.

Oke, langsung saja berikut ini Riyadhoh 40 Hari Ustadz Yusuf Mansur.

Ceklist Riyadhoh 40 Hari

riyadhoh-ustadz-yusuf-mansur
Riyadhoh Ustadz Yusuf Mansur – Sholat Jamaah

Inti dari mengamalkan amalan ini adalah seperti apa yang sering dikatakan oleh Ustad Yusuf Mansur, yaitu “Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus”. Jadi di sini yang ditekankan adalah benar-benar menghamba padanya, selama 40 hari.

Dan berikut ini adalah amalan-amalan yang bisa Anda kerjakan untuk lebih mendekatkan diri kepada-NYA.Dan lakukanlah amalan ini tanpa terputus sekurang-kurangnya 40 hari, maka insyaAllah atas izin Allah, Anda akan menenukan banyak keajaiban dan jalan keluar dari masalah Anda saat ini.

Oke, langsung saja, berikut ceklist nya.

  • Shalat Tahajud
    Kerjakanlah shalat tahajud 8 rakaat ditambah shalat witir 3 rakaat. Seperti yang sudah banyak diketahui orang, shalat tahajud adalah shalat yang sangat istimewa. Karena disaat banyak orang yang asyik dengan tidurnya, orang yang mengerjakan shalat tahajud memilih asyik “berjumpa” dengan Allah SWT.

Dan disepertiga malam yang akhir merupakan sebuah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Seperti hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim berikut ini:

“Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.”

Jadi, lakukanlah shalat tahajud ini dengan istiqomah selama 40 hari, dan Anda akan mendapatkan sebuah karunia yang luar biasa besar nantinya.

Barengilah shalat tahajud ini dengan shalat witir 3 rakaat, dengan catatan Anda belum mengerjakan shalat witir sebelumnya.

  • Shalat Jamaah 5 Waktu Di Masjid
    Dalam mengerjakan shalat jamaah, lakukanlah dengan berjamaah di masjid. Dalam mengerjakan ini, termasuk juga menjaga shalat qabliyah dan ba’diyahnya. Selain itu, usahakan untuk selalu datang sebelum adzan, sehingga bisa mengerjakan shalat tahiyatul masjid. Hal ini (datang sebelum adzan) juga bisa diartikan bahwa kita bersungguh-sungguh “berlari” kepada-NYA. Karena kita datang sebelum adzan dikumandangkan.
  • Dzikir Sesudah Shalat
    Setelah dzikir umum sesudah shalat, tambahlah dzikir berikut ini. Ya Fattah Ya Rozzaq 11x, Ayat Kursi, Qulhu 3x.
    Khusus untuk shalat subuh, ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir surat al-hasyr.
  • Shalat Dhuha
    Kerjakanlah shalat dhuha 6 rakaat, namun bila Anda mau, tentu akan lebih baik dikerjakan 12 rakaat.
  • Baca Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billah, sebanyak 300 kali per hari. Untuk jumlahnya bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keinginan diri sendiri, boleh 100 x. Tapi, lebih banyak tentu akan lebih bagus. Dan dalam membacanya boleh juga dibagi dalam 5 waktu shalat.
  • Baca Istighfar sehari jangan kurang dari 100 kali.
  • Baca Subhanallah wabihamdihi subhanallahil-‘adziim, setiap pagi dan sore 100 kali. BIsa dibaca sehabis subuh dan setelah asar/menjelang maghrib.
  • Baca Yaasin, waktunya bebas, per hari cukup 1 kali, kalau mau lebih silahkan.
  • Baca Ar-Rahman, Al-Waqiah, Al-Mulk setiap hari. Waktunya terserah.
  • Sedekah setiap hari, meski cuma 1000 atau 2000, tapi harus istiqomah.
  • Lebih baik lagi dibarengi dengan puasa, minimal puasa Senin-Kamis. Kalau mampu bisa juga puasa Daud.

Itulah beberapa ceklist harian yang bisa diamalkan selama 40 hari. Amalan dan wirid harian di atas sebagian besarnya bersumber dari Ustad Yusuf Mansur.

Amalan Harian Ustad Yusuf Mansur

wirid-harian-ustadz-yusuf-mansur
Wirid Harian Ustadz Yusuf Mansur

Sebagai pelengkap dari ceklist di atas, berikut ini adalah wirid harian yang bisa dibaca selama menjalani riyadhoh ini. Bacalah dzikir harian ustad Yusuf Mansur ini dipagi dan sore hari.

  1. 100 Shalawat
    Bisa dengan bacaan shalawat “Allahumma Sholli Wa sallim ‘Alaa Sayyidina Muhammad, Wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad”. Atau bisa juga dengan membaca sighot sholawat yang lain, seperti sholawat nariyah, sholawat munjiyat, atau yang lainnya.
  2. 100 Tasbih
    Subhanallahi wa bihamdihi
  3. 100 Istighfar
    Astaghfirullah-al-‘adziim
  4. 2 Ayat terakhir surat At-Taubah, 7 kali.
  5. Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas. Masing-masing 3 kali.

***

Itulah riyadhoh 40 hari ustad Yusuf Mansur yang bisa Anda amalakan, beserta dzikri hariannya juga. Istiqomahlah dalam menjalani riyadhoh ini. Niatkan selama 40 hari menjalaninya, kalau sudah berhasil, niatkan untuk meneruskannya ke 40 ke-II,40 ke-III, dst. Karena amalan di atas adalah amalan yang baik, tentu saja sangat baik jika bisa diistiqomahkan seumur hidup.

Sekian pembahasan riyadhoh Ustad Yusuf Mansur. Semoga Allah memudahkan kita dalam mengamalkan dan mengistiqomahkannya. Aamiin.

Tinggalkan komentar